Mahasiswa PTS Terbaik Sumatera Teknokrat Lolos Magang Bersertifikat di PTPN VI Jambi

 

Ericha Syaji Apriyani dari program studi Manajemen dan Setio Anggit Febri Priyono dari program studi Teknologi Informasi Universitas Teknokrat Indonesia lolos magang bersertifikat di PTPN VI Jambi.

Mereka adalah hasil match up FHCI BUMN tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 2 tahun 2021.

Ericha mengatakan, ia senang bisa magang di BUMN itu. Ia berharap, apa yang akan ia laksanakan selama magang bisa berguna untuk meningkatkan kemampuan diri. Juga bisa bermanfaat bagi perusahaan.

Demikian pula halnya dengan Setio. Sama dengan Ericha, ia juga bahagia bisa bergabung dalam program magang ini. Apalagi di sebuah BUMN terkenal di Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik terpilihnya dua mahasiswa Teknokrat untuk magang bersertifikat di PTPN VI Jambi.

Ia mengatakan, keduanya layak lolos karena memang punya kemampuan yang bisa diandalkan. Keduanya sesuai dengan program studinya dinilai mampu untuk manjalani masa magang dengan optimal.

Mahathir menjelaskan, program magang bersertifikat ini memang penting untuk diikuti. Syukurnya, kedua mahasiswa Teknokrat ini dinilai bagus sehingga layak magang di PTPN VI.

Mahathir ingin keduanya mempraktekkan ilmu selama kuliah pada masa

magang. Keduanya diminta optimal dalam menjalani masa magang. Juga menjaga nama baik kampus.

Manfaat yang akan dirasakan, kata Mahathir, pasti akan berguna buat keduanya juga buat kampus. Ia ingin cara kerja profesional di BUMN bisa diterapkan saat mereka bekerja.

Ia juga ingin mahasiswa lain mendapatkan pengetahuan bagaimana bekerja di sebuah BUMN. Dengan begitu, mahasiswa Teknokrat mempunyai basis pemikiran priofesional. Ini akan berguna saat lulusan diterima bekerja atau membuka lapangan kerja sendiri.