Eva Dwiana Wali Kota Bandar Lampung Beri Selamat Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik I Se-sumbagsel

 

Universitas Teknokrat Indonesia menjadi yang terbaik I di wilayah Sumbagsel versi Webometrics Juli 2021.
Untuk di Sumatera, kampus yang dipimpin Rektor D H Nasrullah Yusuf SE MBA ini ada di peringkat III.

 

 

Sedangkan untuk skala nasional, masih berdasar Webometrics, Teknokrat berada di posisi ke-85.

Atas raihan prestasi gemilang itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan selamat dan sukses. Eva Dwiana memberikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan Teknokrat.

Eva Dwiana mengatakan, kampus Universitas Teknokrat Indonesia selama ini telah memberikan kontribusi besar untuk dunia pendidikan di Lampung. Dengan peringkat yang luar biasa ini, Bunda Eva, demikian sapaan akrabnya, yakin Teknokrat akan menjadi yang terdepan.

Ia berharap prestasi ini dipertahankan dan bisa menjadi terbaik I di Sumatera pada tahun-tahun mendatang.

Perempuan pertama yang menjadi wali kota di Bandar Lampung ini menjelaskan, hal ini pasti ditunjang oleh kualitas semua sivitas akademika di Teknokrat.

Kemudian juga ditunjang penguasaan teknologi yang mumpuni. Serta keberadaan infrastruktur kampus yang superlengkap dan canggih.

Eva Dwiana menuturkan, kualitas lulusan kampus ini juga teruji di tempat kerja alumninya. Mereka, kata dia, banyak bekerja di instansi pemerintah, swasta, dan pengusaha.

Ia berharap kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Termasuk dalam hal literasi digital yang sedang digaungkan.

Ia menilai, Teknokrat dengan program pengabdian kepada masyarakat atau PKM mampu mengejawantahkan pengabdian dalam arti sebenarnya kepada masyarakat.

Eva secara spesifik mengatakan, peran Teknokrat untuk warga terdampak pandemi sangat besar. Saat Ramadan lalu, Teknokrat memberikan ribuan paket bahan pokok kepada warga melalui Pemkot Bandar Lampung.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, kampusnya berusaha lebIh baik lagi ke depan. Ia ingin kualitas lulusan dan model pembelajaran bisa semakin melejit.

Pengakuan berdasar Webometrics ini, kata Mahathir, diyakini menambah keyakinan dan kepercayaan diri kampus bersaing dengan entitas lain. Serta berkompetisi memberikan pelayanan edukasi nomor 1 untuk semua mahasiswa. Ia juga mengatakan, penguatan teknologi informasi di kampus ini juga turut menunjang raihan prestasi versi Webometrics tersebut.